apps location_searching

Thursday, June 21, 2018

Siap Saingi YouTube, Instagram Luncurkan IGTV "Durasi Video Panjang Sampai 1 Jam"

author photo
Siap Saingi YouTube Instagram Luncurkan IGTV, Durasi Video Panjang Sampai 1 Jam
Bawel.ID - Beberapa bulan terakhir beredar kabar yang menyebutkan Intagram akan memperpanjang durasi video "stories" hingga durasi 1 jam. Kabar tersebut langsung mendapat respon dari pihak Intagram, melalui konferensi di San Francisco, Amerika Serita, Rabu (20/6/2018).

Setelah Instagram melakukan pertemuan dengan para pembuat konten untuk dapat mendorong mereka menyiapkan video-video yang lebih panjang daripada video berdurasi satu menit saat ini difasilitasi mereka. Nantinya, video dapat berduras lebih dari 15 detik hingga satu jam.

Kabar dari sumber lain mengatakan bahwa, Memang benar bahwa pengguna dapat mengunggah video berdurasi hingga maksimal satu jam, tetapi bukan dalam format Stories, Instagram meluncurkan aplikasi mandiri (standalone) bertajuk "IGTV".

IGTV dapat dikatakan akan menjadi kompetitor YouTube, Hanya saja, platform tersebut fokus pada video berformat vertikal alias full-screen  dilayar smartphone, dan video yang telah di unggah tidak dapat hilang walau sudah 24 jam, seperti fitur di stories.
ini adalah waktunya konten video lebih maju dan berevolusi," kata CEO Instagram, Kevin Systrom
Pada video-video tersebut akan ada opsi agar para pembuat konten bisa mendapat jumlah kunjungan pada laman situs mereka. Instagram berencana untuk menawarkan monetisasi langsung, kemungkinan melibatkan pembagian hasil dari iklan, tetapi hal ini belum final.

Dengan adanya IGTV berharap dapat membentuk sebuah pola prilaku baru bagi pengguna instagram yang bosan melihat unggahan dari followers maupun dari following atau pengguna yang mencari sesuatu yang dapat ditonton di sela-sela membaca direct message.


Siap Saingi YouTube Instagram Luncurkan IGTV, Durasi Video Panjang Sampai 1 Jam

Pihak Facebook menyatakan akan melakukan ekspansi untuk facebook Watch agar menjangkau lebih banyak pembuat konten. Mereka mencoba untuk menawarkan fitur video interaktif yang memungkinkan pengguna membuat permainan.

Hingga saat ini, komsumsi video di keluarga aplikasi Facebook kebanyakan bersifat kebetulan disebabkan oleh pengguna yang secara tidak sengaja menonton klip-klip yang ada di beranda akun mereka.

Aplikasi terbaru dari Instagram yaitu IGTV akan memiliki tombol khusus di aplikasi Intagram. Pengguna dapat menekan tombol tersebut ketika hendak beranjak ke IGTV, baik untuk membuat ataupun hanya menonton video vertikal.
IGTV adalah platfrom untuk menonton videon panjang dari kreator-kreator kesukaan anda," sebut CEO Instagram, Kevin Systrom.
Tombol IGTV di aplikasi intagram juga dapat berfungsi sebagai notifikasi. Pengguna akan diberi tahu bila ada video terbaru dari kreator kesukaan mereka.

Untuk sementara, IGTV masih bebas dari iklan. Aplikasi ini sudah bisa ada unduh untuk sistem operasi iOS dan Android. IGTV dapat di unduh di Play Store melalui tautan ini klik untuk mengunduh IGTV playstore. Untuk pengguna iPhone atau iOS, IGTV dapat di unduh melalui tautan ini.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
Penawaran Terbaru