apps location_searching

Friday, June 22, 2018

Admin Group Facebook Bisa Hasilkan Uang

author photo
Admin Group Facebook Bisa Hasilkan Uang

bawel.ID - Sebelumnya setelah pengumaman Facebook akan membuat pundi-pundi para pembuat konten video makin berat, kali ini Facebook juga menyebutkan akan memperbolehkan para Admin Group Facebook untuk mendapatkan penghasilan.

Jadi, jika kalian membuat group di Facebook, Kalian bisa menerapkan bayaran untuk orang-orang yang mau bergabung dengan group kalian.

Facebook menyatakan jumlah bayaran yang dapat diterapkan berkisar RP 70.000 (US$ 4.99) dan untuk biaya ke anggptaan eksklusif di patok harga Rp 430.000 (US$29.99) perbulan.
Hari ini kami menguji coba layanan berlangganan di beberapa group agar admin dapat terus memberi dukungan group tersebut dan memimpin komunitas ini" ujar Facebook di blognya.
Mekanisme monetisasi disebutkan Facebook sebagai kompensasi untuk admin bisa terus  menginvistasikan waktu dan energi untuk tetap mengurus group tersebut.

Namun Facebook menerapkan kebijakan tersebut untuk group yang berkaitkan dengan pengasuhan anak, memasak, dan group seperti menata rumah.

Sebagai contoh kecil, seorang blogger lifestyle, Fianty Pratiwi membuat group Facebook Organize My Home (mengorganisasikan rumah saya) dengan biaya Rp 200.000 perbulan.

Group lain yang berkaitkan dengan penerimaan kuliah dapat menerapkan biaya US$29.99 agar anggota group itu dapat terhubung dengan penasihat di dalam group terkait perguruan tinggi.

Seperti yang diketahui, Facebook tidak pernah menerapkan skema bayaran untuk group yang akan dibuat di platformnya. Dengan adanya skema pembayaran ini bisa jadi dapat meningkatkan rasa eksklusivitas untuk anggota group tertentu, tetapi juga tampak dengatifnya malah mengundang keengganan dari para calon anggota group.

Walau demikian, Facebook menyatakan bahwa dengan adanya group berbayar para admin dapat memperoleh pendapatan dan membuat konten yang lebih baik, lebih banyak video, bahkan mengadakan seminar dan menggelar acara di berbagai kesempatan.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba di aplikasi mobile, Selama masa uji coba, Facebook juga tidak memotong biaya administrasi untuk biaya berlanggangan tersebut. Tapi, Apple dan Google akan menarik presentase dari biaya tersebut yang di bayar ke pelanggan. Sebabt itu sudah menjadi ketentuan dari dua platform raksasa tersebut.

Fitur ini adalah satu cara Facebook untuk melakukan monetisasi yang tidak lagi bergantung kepada iklan. Tidak seperti NewsFeed dan cara monetisasi Facebook lainnya yang diketahui selama ini memang pendapatan utama dari iklan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
Penawaran Terbaru