apps location_searching

Thursday, June 14, 2018

Smartphone Terbaru Xiaomi di Bawah Harga Rp 1 Jutaan, Redmi 6 & Redmi 6A

author photo
Smartphone Terbaru Xiaomi di Bawah Harga Rp 1 Jutaan, Redmi 6 dan Redmi 6A
Bawel.id - Smartphone keluaran Xiaomi resmi diliris penerus dari duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A di negara China. Secara keseluruhan ada beberapa perubahan di spesifikasi yang di usung duo Redmi 6 dibanding duo Redmi 5.

Spesifikasi Redmi 6

Dari segi layar, bentang layar LCD redmi 6 lebih kecil 5,45 inci, sedangkan Redmi 5 yang di rilis tahun lalu memeliki bentang layar 5,7 inci, Rasio aspeknya masih sama yaitu 18:9 dan memiliki resolusi gambar 720 x 1440.

Bodinya yang berbalut bahan logam dengan berbagai pilihan warna yaitu Platinium Silyer Grey (abu-abu), Rose Gold, Quicksand Gold, dan Bali Blue (biru muda).

Dipunggung perangkat, telah tersemat AI dual kamera yang tersusun secara horisontal, persis susunan Xioami A1. Masing-masing konfigurasinya adalah 12 megapiksel untuk sensor utama yang mempunyai ukuran piksel 1,25 mikron dan sensor sekunder (kamera depan) 5MP (megapiksel).

Sensor utama (kamera depan) diklaim dapat menangkap gambar dalam kondisi remang low light lebih baik. AI kamera ganda juga di katakan mampu menghasilkan efek foto bokeh dengan latar belakang blur.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan kamrea dengan resolusi 5 megapiksel yang telah dibekali fitur face unlock, di bawah kamera ganda, tersemat sensor pemindai sidik jari yang membulat di body belakang.

Di dalam Redmi 6 bagian sektor hardware mengandalkan chip MediaTek Helio 22 12 nanometer yang di padankan bersama prosesor octa-core clock 2.0 GHz. Performa Helio P22 ini diklaim mirip Snapdragon 625.

Dengan "jeroan" tersebut, Redmi 6 di janjikan dapat menghemat konsumsi daya hingga 48 persen. Redmi 6 juga dibekali RAM 3 GB dan Varian ROM 32 GB/64 GB dan untuk kapasitas baterai memiliki 3.000 mAh.

Spesifikasi Redmi 6A


Smartphone Terbaru Xiaomi di Bawah Harga Rp 1 Jutaan, Redmi 6 dan Redmi 6A 
Redmi 6A memiliki spec lebih rendah dibanding Redmi 6. Hal tersebut bisa dilihat dari chip yang di pakai oleh Redmi 6A yaitu Helio A22 octa-core 2 GHz.

Chipset 16 nanometer merupakan chip pertama seri Helio A dari MediaTEk yang diklaim memiliki kecepatan 37 persen lebih unggul di bandingkan Snapdragon 425. Sedangkan untuk kapasitas RAM yang terdapat di dalamnya adalah 2 GB dan ROM 16 GB.

Kamera belakang tunggal, yang di miliki Redmi 6A yaitu 13 megapiksel, dan memiliki LED flash, sementara untuk kamera depan memiliki 5 megapiksel yang telah dilengkapi teknoliogi AI untuk menghasilkan kamera bokeh.

Secara desain, Redmi 6A udentik dengan Redmi 6 dengan dispalay 5,45 inci dan aspek rasio 18:9. Resolusi gambarnya pun sama yaitu 720 x 1440 piksel.

Vaarian warna yang di sediakan sama seperti Redmi 6, yaitu Platinum Silver, Grey, Rose Gold, Quichsand Gold, dan Bali Blue.

Seperti sang Kakaknya, Redmi 6A juga di bekali baterai berukuran 3.000 mAh yang diklaim dapat standby  hingga 19 hari. Redmi 6A tidak dibekali sensor pemindai sidik jari di punggung perangkat. Perannya telah di gantikan oleh fitur Face Unlock yang tersemat di kamera depan.

Keduanya sama-sama di jalankan dengan sistem operasi Android 8.9 Oreo dan antarmuka MIUI 10 yang telah di dukung software AI.

Harga Redmi 6 dan Redmi 6A

Redmi 6 Varian kapasitas ROM 32 GB di banderol 799 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta, dan ROM 64 GB 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Untuk Redmi 6A rencananya di jual seharga 599 yuan/ Rp 1,3 juta.

Keduanya akan mulai dipasarkan di negara China mulai tanggal 15 Juni, soal masuknya di pasaran Indonesia dan negara lain, Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
Penawaran Terbaru